Rabu, 01 Januari 2014

Aktivitas Mudik Berjalan Lancar

Rental Mobil Dumai - Aktivitas mudik jelang Natal dan Tahun Baru 2014 di Kota Dumai berjalan lancar. Arus lalu lintas dan penumpang hanya terjadi peningkatan sekitar 25 persen dari hari biasanya.

Peningkatan arus penumpang terlihat di terminal pelabuhan penumpang. Setiap harinya belasan kapal fery pergi dan datang di Pelabuhan Dumai. "Kita perkirakan aktivitas transportasi tahun ini akan sama seperti tahun sebelumnya. Peningkata arus lalu lintas hanya terjadi 25 persen," jelas Kepala Dinas Perhubungan Dumai Taufik Ibrahim, Minggu (29/12).

Pantauan di Terminal AKAP Dumai, tidak terlihat adanya penumpukkan penumpang di dalam terminal. Kondisi yang sudah juga terlihat di pool angkutan sewa. Keberangkatan bus dan travel sewa berjalan sebagaimana biasa.

Sejumlah pengusaha rental mobil malah memprediksi berkurangnya aktivitas transportasi akhir tahun ini yang menggunakan mobil sewaan.
"Sampai hari nini, belum separoh mobil yang sudah dibooking," ujar Pasaribu, seorang pengusaha rental mobil Dumai yang mengaku punya belasan mobil.

Aktivitas lalu lintas tahun ini juga diperkirakan jauh lebih baik dari tahun lalu. Sebab, tidak ada lagi jalan di kawasan menuju luar kota yang masih dalam pengerjaan perbaikan.
"Kita harapkan lalu lintas berjalan lancar. Karena semua jalan menuju luar kota sudah dalam kondisi siap perbaikan," jelas Taufik.


SUmber MEdia Cetak : Riau Pos, 30 Desember 2013, Halaman 42

Tidak ada komentar:

Posting Komentar